Logo
News

tn_konferensi_pers_buku_sehat_dan_bugar_berkat_gizi_seimbang

Pada tanggal 24 Januari 2011, Danone Institute Indonesia (DII) menyelenggarakan rangkaian kegiatan konferensi pers dan bedah buku "Sehat dan Bugar Berkat Gizi Seimbang", yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH bertepatan dengan Hari Gizi Nasional 2011. Buku ini ditulis sebagai jawaban adanya kebutuhan mengenai pedoman pola makan dan gaya hidup sehat, dan semakin meningkatnya kecenderungan kelebihan gizi, serta mensosialisasikan kembali prinsip-prinsip pedoman gizi.

Buku ini ditulis bersama-sama oleh para pakar gizi yang tergabung dalam Scientific Members Danone Institute Indonesia, dengan reporter tabloid Nakita (Kompas-Gramedia Group).

Pedoman divisualisasikan dalam bentuk Tumpeng Gizi Seimbang untuk mengakomodir empat prinsip penting yaitu:

  • Makan makanan yang beraneka ragam
  • Menjalankan pola hidup bersih
  • Menjalankan pola hidup aktif dan rutin berolahraga
  • Menjaga berat badan ideal

bedah_buku_sehat_dan_bugar_berkat_gizi_seimbang

Acara bedah buku dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan yaitu Prof. Fasli Jalal dan dihadiri 354 orang yang berasal dari berbagai profesi seperti guru, dosen, mahasiswa, tenaga kesehatan, ibu rumah tangga & Kader PKK, PNS, reporter, kalangan industri maupun lembaga internasional.

Kini, Buku “Sehat dan Bugar Berkat Gizi Seimbang” telah didistribusikan ke lebih dari 1500 institusi baik pemerintah maupun non pemerintah di seluruh Indonesia.

Kembali ke Events

Footer Picture